Bulan Desember lalu saya pertama kali ikutan lomba nulis. Saat itu penyelenggaranya Pemburu Beasiswa. Pilihan temanya tentang pendidikan. Wah, pas banget. Saya coba lah nulis. Niatnya iseng, juga buat menyalurkan ide kepada khaalayak ramai.

Setelah studi literatur berhari-hari dan nulis berjam-jam yang bikin kepala pusing luar biasa, akhirnya tulisan jadi juga. Dikirim mendekati deadline, jam 11:30an malam (kebiasaan)😛

Ini dia tulisannya.

Setelah menunggu berhari-hari, ternyata pengumumannya baru di bulan April. Tanggal 27. Kemudian kemarin dan hari ini saya dag-dig-dug karena yang submit tulisannya mencapai 700 mahasiswa….

Kemudian tadi siang waktu sedang jaga Bulian, Bang Ferry ngechat saya. Katanya pengumuman udah keluar. Jder.

Alhamdulillah juara pertama. Tulisannya akan ditandatangani oleh Mendiknas. Ehm, saya agak kurang sreg dengan beliau. Tapi semoga beliau membacanya. Amin.