Tadi siang waktu lagi baca, tiba-tiba kepikiran, “Kalo Kindle gue rusak, benerinnya gimana ya?”

Akhirnya buka laptop, cari-cari info. Ternyata satu-satunya servis pusat cuma di Amazon.com, Amerika. Karena nggak mungkin kalau saya kirim Kindle bolak-balik US-Indonesia, maka muncul niat iseng buat cari website yang sudah pernah ngebongkar Kindle.

Btw, Kindle, seperti gadget jaman sekarang tutup belakangnya nggak bisa dibuka sendiri secara normal. Contoh gadget lain yang tutup belakangnya nggak bisa dibuka antara lain iPad, keluarga Samsung Galaxy Tab, dan HTC One X. Bagi saya, tutup belakang nggak bisa dibuka itu njelehi. Nggak bisa oprek sendiri, nggak bisa lihat-lihat isi dalamnya, dan yang jelas bikin penasaran.

Akhirnya ketemu di ifixit. Yang nongol di hasil pencarian pertama adalah Kindle 2 yang notabene sudah menjadi fosil. Kindle Touch yang saya pakai ada di bawah-bawah. Nahlo, padahal Kindle Touch kan lebih baru daripada Kindle 2?

Jelas aja nggak nongol di urutan pertama, soalnya belum ada yang berani bongkar Kindle Touch😦

Perhatian jatuh ke Kindle 4, saudara seibu Kindle Touch yang belum berlayar sentuh. Eh, ada video “penganiayaan Kindle”!

Ini dia.

Serem cuy ngeliatin Kindle dibongkar kayak gitu. Pas nonton, saya cuma bisa meringis doang.

Kayaknya sih isi Kindle Touch sama seperti Kindle 4. Lihat nanti deh. Kalau saya sudah dapat pengganti Touch yang saya pakai sekarang, ntar saya coba bongkar😛