Inilah rekaman percakapan telepon pemesanan Pizza pada thn 2020 (setelah implementasi E-KTP)

Operator [O]: Terima kasih anda telah menghubungi Pizza Hot, ada yg bisa saya bantu?

Konsumen [K]: Saya mai pesan pizza.

O: Boleh minta nomor KTP anda?

K: 6102049998-45- 54610.

O: Ok Bapak Bejo, dari database kami, Bapak tinggal di Jl Tebet 16, telpon rumah 02182926378, kantor 021665872673 dan hp 0818784022

K: Apa saya bisa pesan Seafood Pizza?

O: Itu bkn ide yg bagus, Pak.

K: Kenapa?

O: Dari medical record bapak, bapak punya tekanan darah tinggi dan kolestrol yang berlebihan.

K: Jadi kamu merekomendasikan apa?

O: Mungkin bapak bisa memesan Low Fat Hokkien Mee Pizza.

K: Dari mana kamu tahu kalo saya bakal suka?

O: Minggu lalu bapak baru pinjam buku dengan judul “Popular Hokkien Dishes” di Perpustakaan Nasional.

K: Ok terserah, sekalian saya pesan paket keluarga, brp semuanya?

O: Tapi paket keluarga kami tidak cukup untukk anak anda yg 7 org, Pak. Total keseluruhan Rp190 (ceritanya sudah redenominasi)

K: Bisa saya bayar dgn Kartu Kredit?

O: Bapak harus membayar cash. Kartu kredit bapak telah over limit, dan bapak punya hutang di bank sebesar Rp5.350 sejak bulan Agustus lalu, itu belum termasuk denda tunggakan kontrak rumah & kendaraan.

K: Ooh ya sdh, nanti saya ke ATM aja untuk narik duit sebelum orangmu datang.

O: Nampaknya nggak bisa juga, Pak. Sebab record bapak menunjukkan bahwa batas bapak menarik uang di ATM habis.

K: Busyet….. udahlah anterin aja pizzanya kesini, saya akan bayar cash disini, brp lama Pizza diantar?

O: Sekitar 45 menit pak, tp kalo bapak tidak bisa menunggu, bapak bisa mengambil sendiri dengan motor bebek bapak yg butut.

K: APA…?

O: Menurut catatan kami, bapak memiliki motor bebek tahun 2000 dg nopol B 3344 CD. Betul begitu, Bapak?

K: Sialan, b*%^@!#, kagak sopan banget seh buka-buka record gue, belom pernah ngerasain ditonjok ya!

O: Hati-hati dengan ucapan bapak, apa bapak tidak ingat 15 Mei 2010 lalu bapak pernah dipenjara 3 bulan karena mengucapkan kata kotor kepada polisi?

K: (Diam, pusing 700 keliling)

O: Ada yg lain, Pak?

K: BATALIN AJA!!! >:O

***

Dicopas dari akun Google+ Georgius Edo, dengan sedikit perubahan.