Ini lanjutan dari tulisan saya yang kemarin.

11. Agama

Agama ada banyak sumbernya. Cari lewat Google juga pasti ketemu. Situs yang bagus di antaranya Kajian Tentang Quran dan Islamic Network. Tapi saya tidak terlalu merekomendasikan mencari bacaan tentang agama di internet. Lebih baik baca langsung dari buku yang ada di perpustakaan atau dijual di toko buku. Ini lebih karena…. kalau mendalami agama setengah-setengah, yang ada malah bahaya.

12. Bookmarking

Bookmark, atau pembatas buku. Mungkin Anda sering membaca situs bagus di internet dan ingin mencatat alamatnya. Tempatnya adalah di bookmark online. Di antaranya delicious.

Lewat penyedia layanan bookmark ini, jika Anda berpindah device (dari komputer ke hp, misalnya) Anda masih bisa mengakses situs yang Anda simpan alamatnya.

13. Belajar

Kalau ingin belajar membuat program/HTML, bisa coba lewat w3schools.com, atau CodeChef. Karena saya tidak terlalu mendalami programming, yang saya tahu hanya sebatas itu saja😀

Sementara jika ingin belajar atau mencari artikel ilmiah, bisa lewat Google Scholar. Sayang untuk pencarian dalam Bahasa Indonesia tidak sebanyak dalam bahasa Inggris. Hal ini karena masih jarang sekali karya ilmiah berbahasa Indonesia yang dipublikasikan di internet.

Belajar Bahasa Inggris, bisa di sini, dan masih banyak lagi.

14. Android

Ingin ngoprek Android Anda? Buka xda-developers.com! Di sini ada banyak thread yang membahas tentang handphone Android. Tentunya dalam Bahasa Inggris.

Kalau dalam Bahasa Inggris, Kaskus bisa dicoba.

15. Album Foto Online

Di Picasa ataupun Flickr, Anda bisa menyimpan dan membagi foto-foto koleksi Anda di komputer tanpa batas. Tentunya juga tanpa perlu khawatir foto-foto Anda akan hilang karena komputer/harddisk rusak.

Picasa merupakan fasilitas dari Google, sedangkan Flickr merupakan bagian fasilitas dari Yahoo!

16. Tanya Jawab

Bingung dengan suatu hal yang tidak Anda ketahui? Coba saja buka Yahoo! Answers. Di situ sekian juta pengguna Yahoo! dapat menanyakan suatu hal, dan berpartisipasi menjawab pertanyaan orang lain.

Di sini sistemnya menggunakan poin. Jadi, jika Anda bertanya, poin Anda berkurang 5. Jika memberi jawaban, akan bertambah 1 poin. Itu dulu saat saya masih aktif di Y!A, entah sekarang.